Wednesday, September 2, 2009

Review & Testing Game Online Balap 3D: Crazy Kart

Beberapa hari yang lalu, kami menerima CD Crazy Kart dari PT. Lyto, tapi karena Crazy Kart baru dimulai tanggal 23 April, maka kami harus bersabar menunggu beberapa hari lagi. Tanggal 24 April tepatnya kami berkesempatan bermain game ini, berikut hasil liputan kami...

Setelah selesai meng-install game Crazy Kart yang butuh waktu beberapa menit, kami segera mulai memainkan game ini. Tidak perlu ada setup tertentu, karena konfigurasi sudah diset secara otomatis.

Loading screen di Crazy Kart ternyata sungguh sangat cepat, dan hampir secepat game Ragnarok. Secara pribadi saya lebih menyukai game online yang loading screen-nya cepat karena BT kalau nunggu terlalu lama.

Kami mencoba game Crazy memakai beberapa komputer, diantaranya komputer Pentium 4 dengan VGA dari ATI, Intel Dual Core dengan VGA Nvidia onboard dan AMD Duron dengan VGA Nvidia tipe lama.

Komputer dengan Pentium 4 dan Intel Dual Core berjalan dengan sangat mulus, tetapi komputer dengan AMD Duron agak tersendat, dan ketika balapan gambarnya agak rusak. Kami berkesimpulan bahwa ada masalah di driver VGA card lama yang mungkin tidak di-support oleh Crazy Kart.



Tampilan layar pembuka Crazy Kart


Menu Crazy Kart sendiri dirancang dengan user interface yang sederhana serta mudah. Hal ini mengingatkan kami dengan tampilan layar pada game Pangya, yang juga mengambil tema biru.


Kalau kamu awal memainkan game ini, harus memilih tombol pemula dahulu, untuk latihan membalap. Kamu juga bisa membuat room sendiri untuk latihan bermain Crazy Kart.


Kamu juga bisa bergabung dengan para pemain lain untuk membalap, ada tombol langsung gabung yang memudahkan kamu untuk langsung balapan. Selain itu ada Shopping Mall dan Toko Mobil untuk membeli  item dan peralatan yang mungkin kamu butuhkan untuk membalap.


Kontrol di game Crazy Kart, ternyata sangat mudah, cukup menekan tombol panah dan Control dan Shift saja. Tombol panah kiri kanan untuk mengendalikan arah, tombol atas untuk akselerasi, tombol Shift untuk Drift, dan tombol Ctrl untuk Power-up.

Nah cukup sudah review kami kali ini... waktunya untuk mencoba sendiri game balap yang seru ini... Happy Brum Brum... ^o^

No comments: